Kantor Imigrasi Cilacap hadiri Kopdar Humas Imigrasi Tahun 2024, Untuk Tingkatkan Kualitas SDM

    Kantor Imigrasi Cilacap hadiri Kopdar Humas Imigrasi Tahun 2024, Untuk Tingkatkan Kualitas SDM

    SURABAYA - Sebagai salah satu peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kehumasan, Direktorat Jenderal Imigrasi kembali melaksanakan agenda rutin tahunan kegiatan Kopdar Humas : Sosialisasi dan Publikasi Kebijakan Keimigrasian 2024 di Hotel JW Marriot, Surabaya.

    Kegiatan yang digelar 3 (tiga) hari berturut-turut mulai 6 Maret s.d. 8 Maret 2024 ini dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi dan Pejabat Struktural Pemangku Tusi Kehumasan pada unit pelaksana teknis keimigrasian di seluruh Indonesia. Mewakili Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap, Mohamad Taufik Sulaeman didampingi Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Heryanu mengikuti kegiatan hari pertama yakni pembukaan dan Evaluasi Kehumasan Imigrasi, Rabu (6/3). 

    Kegiatan dibuka dengan welcome speech dari Ketua Panitia, Ahmad Nur Saleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono, dan Keynote Speech oleh Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim secara virtual. Kegiatan dibuka oleh Sesditjen Imigrasi, Eko Budiyanto mewakili Dirjenim.

    Eko Budiyanto menyampaikan informasi kepada seluruh peserta yang hadir, selain melakukan tri fungsi imigrasi, humas imigrasi juga harus bisa mendesemenasikan kebijakan-kebijakan keimigrasian kepada masyarakat luas. Petugas humas imigrasi juga harus memiliki kompetensi komunikasi dan kehumasan yang baik. Petugas humas bukan hanya yang berada di seksi Tikkim saja, namun seluruh pegawai yang menjadi bagian dari organisasi harus mampu menjadi humas imigrasi. 

    “Humas imigrasi juga harus bisa mendesemenasikan kebijakan-kebijakan keimigrasian kepada masyarakat luas. Petugas humas imigrasi juga harus memiliki kompetensi komunikasi dan kehumasan yang baik. Petugas humas bukan hanya yang berada di seksi Tikkim saja, namun seluruh pegawai yang menjadi bagian dari organisasi harus mampu menjadi humas imigrasi”, ujar Eko.

    Adanya kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan yang mendalam kepada seluruh pengelola kehumasan keimigrasian untuk memberikan perubahan yang lebih baik lagi dalam rangka menata citra Imigrasi Indonesia.

    Agus Agnan

    Agus Agnan

    Artikel Sebelumnya

    Ada Layanan Kancil Ngapak, Warga Kebumen...

    Artikel Berikutnya

    In House Training Pegawai Kantor Imigrasi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Sinergitas antar instansi, Kepala Kantor Imigrasi sambangi Polres Kebumen
    Peduli Bencana Galodo Sumatera Barat, Hakim Agung Mahkama Agung RI Terjun Langsung  Lokasi Terdampak
    Dekranas Expo 2024 Ditutup, Stand Kemenkumham Jateng Jadi Terbaik Kedua
    Imigrasi Cilacap berikan Ikuti Cilacap Expo Tahun 2024
    Kantor Imigrasi Cilacap, gelar rapat timpora di Kebumen Perkuat pengawasan orang asing

    Ikuti Kami